Pada Waktunya Semua Bisa Berubah

Ada banyak hal yang harus kita pahami di dunia ini. Salah satunya perihal Perubahan. Ya, semua pasti akan berubah pada waktunya. Begitu banyak yang awalnya teramat cinta, kemudian berubah biasa saja. Atau mungkin bertolak belakang menjadi saling benci. Ada yang awal nya saling memahami, kemudian berubah saling egois. Merasa lebih penting dan merasa selalu ingin menang sendiri. Padahal dulu mereka sepakat untuk belajar saling mengerti. Dan, hari ini mereka berubah.

Namun harus kita pahami, perubahan tidak terjadi begitu saja. Ada proses yang membawanya kearah itu. Seperti nasi tidak akan menjadi nasi, jika saja beras tidak pernah di tanak. Proses tanak inilah yang akan menentukan kualitas nasi. Jika tidak tepat takaran, nasi bisa saja menjadi bubur. Atau malah menjadi Arang, gosong.

Begitulah kita. Proses yang membuat kita mengalami perubahan. Jika kita melaluinya dengan baik, kita akan berubah ke arah yang lebih baik. Cinta akan semakin utuh bila dibangun dengan hati yang penuh. Namun, bila kau dan aku hanya setengah hati, perlahan-lahan kita akan kehilangan kendali. Lalu, sampai pada tahap hanya ingin menang sendiri. Kita akan lupa bahwa kita punya tujuan yang indah diawal rencana. Kita akan menjadi bubur, bukan hanya bubur yang hancur, bisa jadi bubur yang basi. Hubungan yang kita lalui tak lagi pakai hati, tetapi lebih banyak emosi.

Sebab itu, penting bagi kita untuk saling mengontrol emosi diri. Sesekali intropeksi diri sendiri. Apakah proses yang kita lalui selama ini sudah berjalan seharusnya. Kalau salah satu diantara kita lupa. Mari saling mengingatkan lagi. Katakan dengan penuh perasaan dari hati. Ingatkan lagi, kalau salah satu diantara kita mulai hilang kendali. Jangan menyalahkan dan membuat emosi. Sebab, apa yang sudah salah jalan, sebaiknya di luruskan. Luruskanlah dengan perkataan yang lembut. Agar kita bisa sampai tujuan kita pada waktunya. Tanpa hilang kendali. Tanpa berubah menjadi saling membenci.

Komentar

  1. Nulisnya dari hati ini mah... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari hati pasti, perihal pengalaman pribadi atau bukan mungkin anda bisa menilainya sendiri =))

      Hapus
  2. Cakep tuh postingannya, kaya yang yang punya blognya ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Sesuatu di Tempat itu..