Tentang Sesuatu di Tempat itu..

    Belakangan kotaku suka sekali pada hujan. Hampir setiap hari selalu saja turun hujan. Keadaan yang merepotkanku. Sepanjang hari ini aku sibuk diluaran. Melakukan apa yang seharusnya aku lakukan. Pergi menyelesaikan  tugas-tugas. Hangout dengan teman-teman. Membaca buku yang kubeli, dan beberapa di antaranya belum kubaca sama sekali. Sesekali melihat Instagram, Line, Youtube, Soundcloud, dan apa saja yang aku pikir bisa menghilangkan jenuhku. Sepanjang hari melakukan kegiatan yang terkadang dilakukan 'sendirian' membuat jenuh juga ternyata. Meski sebenarnya aku betah seorang diri. Yang penting ada makanan, buku dan internet. 

    Sering aku memutuskan untuk pergi, membuang jenuh yang menghantam. Berjalan menyelusuri keramaian kota kembang dan terhenti disuatu tempat. Aku berjalan beberapa langkah dari tempat itu. Aku tersenyum. Ada ingatan yang tiba-tiba kembali di kepalaku. Dulu, satu tahun lalu. Aku selalu datang dengan seseorang ketempat ini. Lalu aku berkata "apa hal yang telah kau lalui saat tak bersamaku".

    Sore ini aku berdiri disini. Ditempatku berdiri setahun lalu dengannya. Didepan pemandagan yang sama. Namun, aku tak menatap pemandangan itu dengan dia. Aku menatapnya sendiri. Hanya sendiri. Aku memaksa untuk senyum. Sebelum akhirnya beranjak untuk meninggalkan tempat itu. Disini hujan masih turun. Gerimis yang hebat. Namun peduli apa? aku hanya ingin pulang saat ini. Kembali ke kosan ku. Lalu, menyepikan diri tanpa perlu kemana-mana lagi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pada Waktunya Semua Bisa Berubah